DJI Luncurkan RoboMaster S1, Robot Pendidikan Canggih untuk Penggemar Teknologi dari Segala Usia

dji indonesia-jual dji surabaya-dji robot

DJI, pemimpin global dalam drone dan teknologi fotografi udara, telah mengambil langkah berani ke dalam teknologi pendidikan dengan meluncurkan RoboMaster S1, robot berbasis darat pertama perusahaan. S1 dibangun untuk memperkenalkan pengguna baru pada kesenangan dan kemungkinan teknologi robot, dengan motor brushless yang kuat, sasis yang dapat bergerak ke segala arah, gimbal presisi tinggi, dan mode interaktif untuk pemrograman, bermain, dan kompetisi. Pengguna S1 dapat bersenang-senang sambil merakit perangkat keras yang ditunjuk dan kustom, belajar untuk manuver bajak, pemrograman dengan Python atau Scratch dan bersaing dengan teman-teman dalam berbagai mode.

“DJI didukung oleh insinyur yang bersemangat dengan keinginan terus-menerus untuk mendorong batas-batas teknologi,” kata Frank Wang, Pendiri & CEO DJI. “Gairah sangat penting tetapi begitu juga kesempatan untuk belajar dan terlibat dengan teknologi pada usia dini. Kami mengembangkan RoboMaster S1 dengan inovator generasi berikutnya, menjadikan robotika dan pemrograman tidak hanya lebih mudah diakses tetapi juga pengalaman yang menghibur dan akademis. ”

Canggih, Aman, dan Dirancang Intuitif

S1, kependekan dari “Langkah 1,” adalah bajak yang sangat canggih yang dirancang untuk memberikan pengantar yang mudah bagi pengguna baru untuk AI, teknik, dan robotika. Dengan kontrol sederhana, aplikasi RoboMaster khusus, menu yang mudah dinavigasi, dan banyak tutorial, S1 dapat didekati oleh pendatang baru sambil menawarkan fitur-fitur canggih kepada pengguna yang sudah berpengalaman dalam AI, teknik, dan robotika.

S1 dilengkapi dengan 31 sensor untuk membantu memetakan dunia di sekitarnya, termasuk enam pada pelindung tubuh yang cerdas, yang digunakan untuk mendeteksi serangan. Di atas frame S1 yang tahan lama adalah kamera first-person view (FPV) yang mengirimkan umpan langsung yang distabilkan dari S1 ke aplikasi RoboMaster. Ia juga dilengkapi gimbal mekanis khusus dengan manik gel inframerah dan nontoxic [1], yang secara otomatis membatasi laju dan sudut luncur untuk memastikan keamanan. S1 adalah modular dengan bagian-bagian DJI dan juga termasuk enam port kontrol Pulse Width Modulation (PWM) sehingga pengguna tingkat lanjut dapat memanfaatkan perangkat keras pihak ketiga.

Menggunakan kamera FPV dan teknologi penglihatan mesin, S1 dapat mengidentifikasi objek yang berbeda secara otomatis, mengenali dan merespons suara, dan menerima sinyal dari unit S1 lainnya. Unit pemrosesan sentral yang kuat dan kabel CAN-bus tingkat industri memungkinkannya memproses data dalam jumlah besar, mempertahankan sinyal transmisi yang stabil bahkan saat melakukan banyak tugas. Bersama dengan motor brushless custom-nya, S1 memiliki empat roda Mecanum, paling sering ditemukan pada robot kompetitif, masing-masing dengan 12 rol yang memungkinkan gerakan omnidirectional dan kontrol presisi saat beroperasi.

Pengalaman dan Jelajahi Teknologi Canggih

S1 dilengkapi dengan teknologi visi alat berat, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan aplikasi dunia nyata. S1 dapat melakukan enam fungsi pengenalan cerdas, termasuk:

Line Follow: Buat kursus yang menyenangkan dan interaktif dan petakan jalur yang diinginkan untuk S1. Jalur Program Ikuti melalui aplikasi RoboMaster dan S1 akan secara otomatis mengikuti jalur.

Pengenalan Penanda Visi: S1 dapat mengenali hingga 44 Penanda Visi, termasuk angka, huruf, dan karakter khusus, yang membuka lebih banyak potensi untuk pengkodean, pertempuran, dan pelatihan.

Mode Ikuti: Dibangun di dalam aplikasi RoboMaster, S1 dapat mengidentifikasi dan mengikuti seseorang yang dipilih dalam bidang visi S1.

Clap Recognition: Modul pengenalan clap built-in pada S1 dapat diprogram untuk respons unik berdasarkan kuantitas clap.

Pengenalan Gerakan: S1 dapat diprogram untuk mengenali berbagai gerakan tangan fisik yang mirip dengan beberapa drone DJI.

Pengakuan S1: S1 dapat mengenali unit S1 lain dan melakukan gerakan unik berdasarkan cara pemrogramannya.

Pengguna yang mencari fungsi lebih lanjut dapat menulis Scratch 3.0 atau kode Python untuk memprogram fungsi S1 unik mereka sendiri, mulai dari bagaimana ia bergerak, hingga meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan torsi empat roda. Pengguna bahkan dapat menulis program mereka sendiri dan menambahkannya sebagai keterampilan khusus, yang dapat digunakan selama bermain game untuk keuntungan tambahan seperti “Hit and Turn Back,” di mana S1 berbalik dan serangan balik setelah dipukul dari belakang. S1 mendorong pengguna untuk terus belajar dan mendorong batas kreativitas mereka sendiri. Dibangun di dalam aplikasi RoboMaster, pengguna akan memiliki akses ke “Road to Mastery,” seri kursus berbasis proyek yang mendalam untuk mendidik pemilik S1 tentang bahasa pemrograman. Selain itu, “RoboAcademy” menawarkan tutorial video dan panduan pemrograman informatif untuk memperkenalkan robotika dan pengkodean. Kursus baru akan terus ditambahkan dan diperbarui untuk “RoboAcademy” dan “Road to Mastery.”

Mode Interaktif dan Menghibur

Terinspirasi oleh robot standar yang ditampilkan dalam Kompetisi RoboMaster Robotika internasional DJI, S1 menampilkan beberapa mode kompetisi yang menyenangkan dan interaktif. Mode SOLO termasuk Target Practice dan Target Race, di mana pengguna harus memindai Penanda Visi yang telah ditetapkan. Mode Pertempuran Multi Pemain meliputi Balap dan Gratis-untuk-Semua. Dalam mode Balap, pengguna berlomba S1 untuk memindai Penanda Visi bernomor dalam urutan yang benar, dan pemain yang menyelesaikan kursus tercepat akan menang. Dalam mode Bebas-untuk-Semua, pemain bertarung menggunakan manik-manik gel atau sinar inframerah. Untuk menambah lebih banyak kegembiraan, mode pertempuran multipemain memiliki empat Bonus Misteri yang dapat digunakan pemain melawan lawan-lawan mereka: Pusing, Interferensi Elektromagnetik, Kecepatan Ekstrim, dan Ketidak terkalahkan.

Produk Pendidikan

DJI telah berinvestasi dalam pendidikan robotika sejak 2013 dengan diperkenalkannya kompetisi RoboMaster. Peluncuran RoboMaster S1 menandai langkah pertama DJI ke bidang pendidikan robotika, didukung dengan kursus, materi pendidikan, acara, dan perangkat keras. DJI akan terus bermitra dengan sekolah, klub robotika, organisasi, dan lainnya untuk memperluas kehadirannya di lapangan. Pada bulan Agustus 2019, DJI juga akan menjadi tuan rumah Tantangan RoboMaster S1 pertama selama final RoboMaster di Shenzhen, Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?